Selasa, 22 Desember 2015

Hidup Bukan Hanya Sekedar Hidup

Bulan purnama yang indah muncul dikeheningan malam ini tanpa banyak alasan membuat malam ini lebih terang. Masih duduk didepan salah satu BUMN sambil menikmati segelas susujahe Mas Roy. Entah apa yang kupikir malam ini yang kuharap agar dia selalu baik-baik saja pada acara yang ia ikuti. Yaah, dia.. dia, dia, dia. tak pernah terlintas dibenakku untuk melupakannya. Karena jikalau kumelupakannya akan membuat semakin mengingatkanku padanya. Menjalani semua yang ada, serta berusaha menjadi lebih baik. Allah pasti sudah memberikan jalannya, tinggal bagaimana kita melaluinya, tinggal memilih lewat mana untuk sampai tujuan.

commons.wikimedia.org
Liburan ini kubagaikan seekor kelelawar, yah kelelawar.. Tetap terjaga dimalam hari serta tidur disiang hari. di iringi sebuah lagu dari netral - hari yang indah melewatkan kebisingan sekelompok anak-anak disampingku. meski hari ini tak seindah lagunya tapi perlu disyukuri karena this is a good life. meski terkadang hidup ini hanya dihiasi omong kosong belaka yang berarti tapi inilah hidup, harus dijalan dan disyukuri. seperti kata orang bijak "kalo hanya sekedar hidup, babi dihutanpun juga hidup. kalo bekerja sekedar bekerja, kerapun juga bekerja" jadi, buatlah hidup ini lebih bermakna, lebih berarti, lebih bermanfaat. Jadilah menjadi seorang manusia yang tau gimana cara menjadi seorang manusia sesungguhnya. Jangan menjadi seperti hewan, karena apa ? karena kita ditakdirkan menjadi manusia.

Senja dibatas kota sore tadi dihiasi oleh hujan yang hanya numpang lewat dan segera pergi. Dulu ku suka hujan, serta dulu ku juga suka gemerlap bintang. Kemudian kusadar bahwa bahwa hujan dan bintang tak akan hadir dalam waktu yang bersamaan. Konsistenti pada sebuah mentari pagi yang indah dengan kecerahan senyumnyapun itu aku selalu ada. Tapi mentaripun meninggalkan pagi, hingga siang yang tak berawan hanya langit yang bernyanyi sepi. Semua alunan nada yang ada memuai keangkasa sampai diturunkan oleh hujan kenangan yang berarti. Serta menunggu pelangi yang menemani kesendirian ini dengan bermacam warna untuk menunggu sosok mentari pagi datang kembali.

Tak kulupa hari ini hari ibu, entah bagaimana cara membalas semua yang telah kau berikan padaku akupun juga taktau bu. aku sayang dirimu bu. kuberharap engkau selalu sehat dan dapat tersenyum atas keberhasilan yang dapat kutorehkan untuk dirimu. Serta kuberharap agar ibuku dan ibumu dapat menjadi besan.. :)

goodnight gaes--lr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar