Kamis, 11 Juli 2013

Jenjang SMP (3 Tahun Cepat Sekali)

Selamat siang,
Karena saya baru saja lulus SMP...  Maka saya mau posting tentang Jenjang SMP..


SMP, 3 Huruf yang tak akan terlupakan. Merupakan jenjang dimana kita berevolusi dari anak-anak menjadi seorang remaja..
Kisah di setiap jejang biasanya itu seperti ini.

Kelas 1 SMP, Di jenjang ini biasanya kita masih kekanak - kanakan. Masih seperti anak SD. dan bibit - bibit Alay muncul di jenjang ini. masih sok tau. Biasanya di kelas 1 ini, banyak yang labil, mesti intinya pengen punya pacar. prinsipnya gini "Apapun, Kapanpun, Berapapun".  engga di pikirin dulu  mateng-mateng dulu. butuhnya kenalan, langsung tembak, pamerin ke temen kalo dia punya pacar, terus akhirnya putus deh. biasanya sih gini...  (menurut survey saya)

Kelas 2 SMP, Di jenjang ini biasanya kita udah merdeka. tapi masih kekanakan.. Masih labil dalam hal perpacaran, tapi di jenjang ini paling enak. soalnya banyak persahabatan yang timbul di jenjang ini.  Saat kelas 2 itu, kita bisa menghina adek kelas... tapi kita juga bisa di hina kakak kelas..

Kelas 3 SMP, mulai Dewasa & mulai Strees mikirin UN.. Persahatan yang tersambung dari kelas 2 ke kelas 3 itu biasanya semakin erat. soalnya di kelas 3 mesti ngerasain suka duka bareng..  dari Belajar bareng,  Strees bareng, Refresing bareng, dan Seneng-seneng bareng.. Semakin Religius, soalnya mau ngelaksanain UN.

Tapi setelah kalian Lulus, ngelanjutin di SMA yang berbeda dengan sahabat dekat kalian SMP. Kalian pasti sedih mendalam. Tapi mau gimana dikata. masuk SMA yang kalian inginin itu adalah impian kalian untuk meraih kesuksesan. bisa di bilang, kita mengorbankan  persahabatan demi kesuksesan. tapi menurut saya itu engga benar.. "Persahabataan masih terikat meskipun terhalang oleh jarak". bisa berkumpul di akhir pekan, atau apalah..

Seperti saya, Saya senang bisa masuk ke SMA yang saya inginkan. tapi saya sedih karena berpisah dengan sahabat saya SMP. Tapi mau gimana lagi.....

Ini mungkin berwisata terakhir bersama teman-teman SMP saat masih berstatus pelajar SMP. Meskipun ini cuma sedikit teman dan tidak lengkap.
Sekian dan TerimaKasih.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar